WaGoMu › Tulisan Pensil › Explore bandung › The Old Stories and Bandung

2016/06/18

The Old Stories and Bandung

Pariwisata bandung


The Old Stories and Bandung

Tidak akan ada habisnya apabila saya menulis topik mengenai kota Bandung, di karenakan saya made in Bandung asli, membuat saya hafal perubahan – perbahan yang terjadi di kota Bandung, dari awal pembuatan jalan soekarho hatta, hingga di bangunnya jalan Braga,,, Whattt ?? seriouslly ?? ( Kolot pisan ) !!


But this is me, lahir pada tahun 1986 di dalam sebuah becak pada saat perjalanan menuju ke salah satu rumah sakit bersalin di jalan lingkar selatan Bandung. Andai Bapak saya dulu Sewa bus pariwisata untuk mengantar ibu pergi menuju ke rumah sakit bersalin, mungkin saya akan terlahir di dalam bagasi bus, :D


Semasa kecil, saya menghabiskan banyak waktu untuk bermain, berlari mengejar layang – layang di sepanjang jalan jendral sudirman, padjajaran, lingkar selatan hingga sampai alun – alun Bandung.


Saya masih ingat setiap sudut serta bangunan yang ada di sepanjang jalan Padjajaran, Jedral sudirman, lingkar selatan, soekarno hatta, jalan Rajawali, jalan elang serta jalan garuda dll pada masa itu.


Dulu alun – alun Bandung tidak seindah sekarang guys, taman yang sekarang di lapisi rumput sintetis awalnya berupa batu trotoar biasa atau entah batu apa namanya itu serta terdapat dua tangga seperti trotoar yang saling bersebelahan,



Pariwisata bandung


Di dekat taman alun – alun Bandung dulu terdapat mall yang bernama Palaguna, anak muda sekarang mungkin akan menjawab “ mau ke Parahyangan, Itc, Jogja Kepatihan, nongkrong di taman mesjid agung atau ber-Selfong ria di jalan asia afrika & braga” apabila di tanya “ dek naon ka alun – alun mang ?? “ ( mau apa Ke alun – alun ?? ), Dulu Palaguna merupakan sasaran utama anak muda yang datang ke alun – alun Bandung, tujuannya antara lain “Cari kenalan :D”


Hampir setiap hari Palaguna selalu ramai di kunjungi oleh anak geol yang sengaja datang bahkan mereka sampai rela bolos dari sekolah demi bisa nongki – nongki cari kenalan di tempat ini, bermain sepatu roda merupakan sebuah “Modus” yang rutin di lakukan, “Main sepatu roda ari soca belang beleng nempoan awewe mencrang” gkgkgk, Skip rumpinya lanjut ke tempat lain :D



Palaguna bandung


Kebun di sebrang bangunan pemerintah yang tidak bisa saya sebutkan namanya di jalan jendral sudirman, tempat bermain pada saat usia 9 tahun sekarang telah berubah menjadi sebuah wisma diklat pertambangan, dulu di tempat ini terdapat goa kecil dan 2 makam pejuang jepang yang di atas makamnya terdapat helm tentara yang terbuat dari besi. 


Saya dan teman – teman sering melakukan aktifitas memasak ikan – ikan kecil yang kami tangkap di kali dekat kebun tersebut dan menggunakan helm yang ada di makam sebagai panci untuk memasak ( keren kan, hihihi :D )


Lapangan di jalan lingkar selatan yang dulu sering di jadikan tempat bermain bola sekarang telah berubah menjadi sebuah mall ( city link ), Bangunan jadul serta pohon – pohon besar di jalan padjajaran yang sering saya lewati pada saat mengejar layang – layang telah berubah menjadi mall Istana Plaza ( IP ).

Semenjak di walikotai oleh Bapak Ridwan Kamil, Banyak terjadi perubahan besar di kota Bandung.



mesjid agung bandung


Balai kota Bandung, trotoar sepanjang jalan asia afrika & braga, taman alun – alun Bandung telah di sulap menjadi sarana yang sangat bermanfaat bagi warga Bandung. Banyak taman – taman hasil design bapak Ridwan kamil bermunculan seperti taman panda, taman jomblo, taman film, dll yang hampir setiap harinya selalu ramai di datangi oleh warga Bandung ataupun wisatawan dari luar.

So Inilah Bandung, Seperti apapun sekarang, Bandung tetaplah Bandung, kota dengan julukan Paris Van Java yang akan selalu tumbuh berkembang.



Photo beberapa kawasan di Bandung pada sekitar tahun 99-an




Bip tahun 90
BIP Jalan merdeka thn 2004



asia afrika
Jalan Asia Afrika tahun '99


Jalan Dago
Jalan Dago tahun 2004


Jembatan pasopati bandung
Jalan pasteur Bawah jembatan Pasopati







The Old Stories and Bandung
Ups, Yang ini kaga termasuk  face196







Posted by Tulisan_Pensil at 17:12│Comments(1)Explore bandung
この記事へのコメント
http://zaporka.net - компенсаторы в ППМ
Posted by CherylNerne at 2018/02/10 11:29
Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
 

Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

削除
The Old Stories and Bandung
    Komentar(1)